Contoh Percakapan Bahasa Inggris 11 Berbagai Topik

SAMPAI SINI-->
Kursus Inggris - Dalam pelaksanaanya topik yang kita bahasa ini sangat fungsional. Inilah 5 topik percakapan atau dialog dalam bahasa Inggris yang biasanya dipelajari di kelas 11 semester genap.

Pembahasa materi berbicara bahasa Inggris ini meliputi ungkapana yang berupa frase, kalimat, dan clause yang biasanya dipakai dalam topik-topik tertentu. Disamping itu juga akan dilengkapi dengan contoh pendek setiap topik berupa dialog pendek berbahasa Inggris.

1.  Percakapan Pendek Tentang Annoyance

A. Ungkapan Yang Digunakan:
  • I’m very annoyed … 
  • What a nuisance!
  • It annoys me.
  • It isn’t very pleasant.
  • Oh, hell, No!
  • Oh damn!
  • Oh no, what’s next?
  • She makes me mad.
  • He really makes me see red.
  • What an idiot!
  • I can’t stand it anymore.
  • I’m fed up with it.
  • That’s the last straw.
  • Why the hell didn’t he stop calling me..?
  • I’ve had just about enough of this condition.
  • This is extremely irritating
  • I can’t say I’m at all pleased …
  • I’m extremely displeased
  • I must say I reject to I will not pull up with
  • I take great exception to …

Artinya dari Ungkapan Bahasa Inggris diatas:
  • Saya sangat jengkel...
  • Gangguan apa!
  • Itu mengganggu saya.
  • Itu tidak menyenangkan.
  • Oh, neraka, tidak!
  • Oh sialan!
  • Oh tidak, Berapakah berikutnya?
  • Dia membuat saya gila.
  • Dia benar-benar membuat saya melihat merah.
  • Apa idiot!
  • Saya tidak bisa tahan lagi.
  • Saya muak dengan itu.
  • Itu adalah jerami terakhir.
  • Mengapa sih tidak ia berhenti memanggilku..?
  • Aku sudah cukup hanya tentang kondisi ini.
  • Hal ini sangat menjengkelkan
  • Saya tidak bisa mengatakan saya senang sekali...
  • Saya sangat mengesalkan/marah/tidak bahagia.
  • Saya harus mengatakan saya menolak untuk saya akan tidak menarik dengan
  • Saya mengambil pengecualian besar untuk...

B. Contoh Percakapan Pendeng Tentang Annoyance dan Arti
Andi : I’m sorry, Sir. I am late. You must be waiting for me for a long time.
Mr. Budi : Yeah. I am very annoyed. Why did you come late? You should have been here earlier.
Andi : Err… There was a traffic jam on the way here. So I couldn’t drive fast. That’s the truth, Sir.
Mr. Budi : OK. Haven’t you washed this car? It’s very dirty. It’s your duty, isn’t it?

Terjemahannya dari Teks Bahasa Inggris diatas :
Sopir: Saya minta maaf, Pak. Saya terlambat. Anda sudah harus menunggu cukup lama.
Pak Totok: Ya Saya sangat jenkel. Kenapa kamu datang begitu telat. Kamu seharusnya sampai disini lebih awal.
Sopir: Ada macet, Pak. Saya tidak bisa melaju lebih cepat. Itulah kenapa saya datang terlambat.
Pak Totok: Ok. dan apakah kamu tidak membersihkan mobil ini? Sangat kotor. Ini tugas kamu, bukan?


2. Percakapan Bahasa Inggris Anger

A. UngkapanYang Digunakan:
  • This really makes me angry.
  • I really hate him!
  • I can't stand him any longer.
  • Don't take it out on me!
  • No wonder you're livid.
  • He flared up at me.
Arti dari Ungkapan Bahasa Inggris Expressing Anger diatas:
  • Ini benar-benar membuat saya marah.
  • Aku benar-benar benci dia!
  • I cant stand dia lagi.
  • Jangan bawa pada saya!
  • Tidak heran Anda sedang marah.
  • Ia meradang pada saya.

B. Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Anger
Jan:     What's going on between you and Gary?  Did you guys have a fight or something?    
Andy:     I can't stand him any more!  He has such a short fuse that even a little piece of friendly advice sets him off.    
Jan:     So what did you tell him?    
Andy:     I told him that if he could be more patient and try not to lose his temper so easily, he would be more popular.    
Jan:     No wonder he threw a fit.  His popularity is really a sore spot.    
Andy:     Well, I guess I'll just keep my mouth shut.  That'll teach me to give advice!    
Jan:     Not unless you want to die!
Source: http://www.focusenglish.com/dialogues/emotions/cantstand.html

Arti dari Percakapan Bahasa Inggris diatas:
Jan: Apa yang terjadi antara Anda dan Gary? Apakah kalian memiliki perkelahian atau sesuatu?
Andy: I cant stand dia lagi! Dia memiliki seperti sumbu pendek yang bahkan sepotong kecil nasihat bersahabat memicu kepadanya.
Jan: Jadi apa yang Anda katakan padanya?
Andy: saya mengatakan kepadanya bahwa jika ia bisa lebih sabar dan mencoba untuk tidak kehilangan kontrol emosinya begitu mudah, ia akan menjadi lebih populer.
Jan: Tidak heran Dia melemparkan yang cocok. Popularitas-nya adalah benar-benar sakit tempat.
Andy: Yah, kurasa aku akan terus tutup mulut. Itu akan mengajarkan saya untuk memberikan saran!
Jan: Tidak kecuali jika Anda ingin mati!


3. Percakapan Bahasa Inggris tentang Love
A. Ungkapan Yang Digunakan:
  • Someone has a crush on Jenny.
  • I think he's my Mr. Right!
  • I heard you're going out with Jane.
  • He's head over heels in love with you.   
Terjemahan dari Ungkapan Expressing Love diatas:
  • Seseorang telah naksir Jenny.
  • Saya pikir dia adalah Mr paling tepat bagi saya!
  • Saya dengar Anda akan jalan dengan Jane.
  • Dia telah jatuh cinta dengan Anda.

B. Contoh percakaan Pendek tentang Love
Mary:     Jenny, I know you like Jack a lot, but what do you like  about him?    
Jenny:     Well, I don't know, but there's just something about him.  Don't you think so?    
Mary:     Really?  What's that "something"?    
Jenny:     Well, he's gentle, patient, successful, and MATURE.  I think He's my Mr. Right!    
Mary:     MATURE is a good word, but don't you think he's a little old for you?  He's almost twice as old as you are!    
Jenny:     Well, age shouldn't be something that comes in the way of a person's marriage.  As long as we love each other, age is not an issue.    
Mary:     But what will others think?     
Jenny:     I don't care what others will think about us.  I just know I love him and he loves me...and that's all that matters.
Source: http://www.focusenglish.com/dialogues/romance/mrright.html
Arti dari Percakpan Bahasa Inggris diatas:
Maria: Jenny, saya tahu Anda seperti Jack banyak, tetapi apa yang Anda ingin tentang dia?
Jenny: Yah, aku tidak tahu, tapi ada sesuatu tentang dirinya. Tidakkah Anda berpikir begitu?
Maria: benar-benar? Apa adalah bahwa "sesuatu"?
Jenny: Well, dia lembut, sabar, sukses, dan matang. Saya pikir dia adalah Mr kanan!
Maria: Dewasa adalah kata yang baik, tapi jangan Anda pikir dia adalah sedikit tua untuk Anda? Dia hampir dua kali sebagai lama seperti Anda!
Jenny: Yah, usia tidak boleh menjadi sesuatu yang datang dalam cara seseorang pernikahan. Selama kita saling mencintai, usia ini tidak masalah.
Maria: Tetapi apa yang akan orang lain berpikir?
Jenny: saya tidak peduli apa yang orang lain akan berpikir tentang kami. Aku hanya tahu aku mencintainya dan dia mencintai saya... dan itulah yang penting.

4. Contoh Percakapan Pendek Tentang Suggestion

A. Ungkapan Yang Digunakan:
  • I think you should . . .
  • I don’t think you should . . .
  • Why don’t you . . .
  • Why don’t we . . .
  • Why don’t we go to the movies tonight?
  • You could visit New York while you’re there.
  • Let’s go to the travel agent’s this afternoon to book our ticket.
  • What about asking your brother for help?
  • How about going to Hawaii for your vacation?
  • I suggest we take all the factors into consideration before we decide.
Terjemahan dari Ungkapan Giving Suggestion diatas:
  • Saya pikir Anda harus...
  • Saya tidak berpikir Anda harus...
  • Mengapa tidak Anda...
  • Mengapa tidak kita...
  • Mengapa kita tidak pergi ke bioskop malam ini?
  • Anda bisa mengunjungi New York sementara Anda berada di sana.
  • Mari kita pergi ke agen perjalanan sore ini untuk memesan tiket kami.
  • Bagaimana meminta saudara Anda untuk membantu?
  • Bagaimana tentang pergi ke Hawaii untuk liburan Anda?
  • Saya sarankan kami mempertimbangkan semua faktor sebelum kita memutuskan.
B. Contoh Percakapan Pendek Bahasa Inggris Tentang Asking Giving Suggestion
Mano: I think you should buy the blue one.
Woni: That’s a good idea.
Mano: I don’t think you should sell your car.
Woni: Thanks for the advice, but I really need the money.
Mano: Let’s go bowling tonight.
Woni: Sorry, I can’t. I’m meeting a friend for dinner.
Mano: Why don’t we go skiing on Saturday?
Woni: Sounds like a good idea. Where do you want to go?
Mano: Why don’t you come with me to China?
Woni: Thanks, but I’ve already been there.
Artinya dari bahasa Inggris diatas:
Woni : saya pikir Anda harus membeli biru.
Woni: Itu adalah ide yang baik.
Woni : saya tidak berpikir Anda harus menjual mobil Anda.
Woni: Terima kasih untuk saran, tetapi saya sangat membutuhkan uang.
Woni : Mari kita pergi bowling malam ini.
Woni: Maaf, saya tidak bisa. Aku 'm bertemu seorang teman untuk makan malam.
Manusia: Mengapa tidak kami pergi Ski pada hari Sabtu?
Woni: Kedengarannya seperti ide yang baik. Mana Anda ingin pergi?
Woni : Kenapa kalian tidak datang dengan saya ke Cina?
Woni: Terima kasih, tapi aku sudah berada di sana.

5.  Percakapan Bahasa Inggris Pendek Tema Asking Giving Recommendation

A. Ungkapan Yang Digunakan:
  • A self-help book I read recommends ...
  • A piece of advice from ... that I'd like to pass on is to ...
  • A wise man once said ...
  • As the proverb says, ...
  • I can't recommend ... strongly enough.
  • You should ..., no doubt about it.
  • It might be an old wives' tale, but ...
  • Your only option is to ...
  • You have no choice but to ...
Arti dari Ungkapan Giving Recommendation:
  • Buku self-help saya membaca merekomendasikan...
  • Nasihat dari... bahwa saya ingin menyampaikan adalah untuk...
  • Seorang bijak pernah berkata...
  • Seperti kata pepatah,...
  • Aku tidak bisa merekomendasikan... sangat cukup.
  • Anda harus..., tidak ada keraguan tentang hal itu.
  • Mungkin lama istri ' tale, tapi...
  • Satunya pilihan Anda adalah untuk...
  • Anda tidak memiliki pilihan tetapi untuk...

Contoh Percakapan Pendek Bahasa Inggris Tentang Asking And Giving Recommendation
Arya : Hai pande,
Pande : Hai Arya,
Arya : pande, i want to buy motorcycle tomorrow. Should i buy ninja motor or supra motor?
Pande : i think, you should buy a ninja motor.
Arya : Why is that?
Pande : Because i want to borrow it, he he ....
Arya : it's good idea, but my money not enough. Do you have any recommendation?
Pande : Why don't you buy a bicycle?
Arya : Wow, it's very good idea
Pande : Yeah,
Arya : Can you accompany me to buy it?
Pande : Yes i can, Lets go
Terjemahannya dari Teks Bahasa Inggris diatas :
arya: Hai pande,
Pande: Hai Arya,
Arya: pande, saya ingin membeli sepeda motor besok. Haruskah saya membeli Ninja bermotor atau supra bermotor?
Pande: saya pikir, Anda harus membeli motor Ninja.
Arya: Mengapa demikian?
Pande: Karena saya ingin meminjamnya, he he ....
Arya: itu ide yang baik, tapi uang saya tidak cukup. Apakah Anda memiliki rekomendasi apapun?
Pande: Mengapa kau tidak membeli sepeda?
Arya: Wow, itu ide yang sangat bagus
Pande: Ya,
Arya: Bisakah Anda menemani saya untuk membelinya?
Pande: Ya saya bisa, Lets go


Itulah 5 topik percakapan sangat pendek abahasa Inggris lengkap dengan artinya. Tema annoyance, anger, love, suggesting, dan recommendation menjadi topik yang cukup berguna dalam percakapan baik transactiona atau interpersonal communication ini umumnya diberikan di kelas 11 SMA atau MA. Untuk topik dialog bahasa Inggris kelas 10 dan 12 bisa lihat
 Bahasa Inggris memang sudah menjadi bahasa global. Untuk itu biar bisa berpartisipasi secara global, maka paling tidak kita bisa memahami tulisan atau percakapan orang yang menggunkan bahasa Inggris. Selamat belajar. Semoga Sukses.

0 Response to "Contoh Percakapan Bahasa Inggris 11 Berbagai Topik"

Post a Comment