5 Contoh Descriptive Text Tentang Tempat Komplit dengan Arti dan Structure nya.

SAMPAI SINI-->
Kursus Inggris -  Belajar jenis teks yang berfungsi untuk menggambarkan atau menjelasakn. Ini ada 5 contoh descriptive text berbahasa Inggris semuanya tentang tempat. Semuanya dilengkapi dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia dari bahasa Inggrisnya dan tak lupa juga diberikan analisa generic structurenya.

Bahasa Inggris tidak akan banyak berguna kalau tidak dipraktekkan baik dengan cara bebicara speaking atau listening comprehnsion. Bagi yang ingi tahu contoh descriptive orang bisa membaca disini.

Sementara kalau ada yang masih bingung apa itu teks jenis ini, jangan lupa pula baca pengertian descriptive text

1. MacQuarie University      
Macquarie University is one of the largest universities in Australia.
The university is located at the North Ryde Greenbelt, Sydney, where the New South Wales government sets aside 135 hectares for the institution.
In 1964, Macquarie area was a rural retreat on the city fringe, but today the campus and its surroundings have evolved beyond recognition. The North Ryde District has grown into a district of intensive occupation anchored by a vibrant and growing university.
One of the highlights of the landscape is the Mars Creek zone. It comprises landscaped creek sides and valley floor, a grass amphitheatre, and artificial lake.
Today, a railway station is under construction. In three years1 time, Macquarie will be the only university in Australia with a railway station on site. Macquarie is poised to be the most readily accessible in Sydney region by rail and motorway, yet retaining its beautiful site.   

Analisa Generic Structure Teks Descriptive  Tentang MacQuarie University
1. Identification: Ini adalah awal identifikasi apa yang sedang dibicarakan oelh penulis teks. Dalam contoh diatas, sangat jelas bahwa pembicaraannya adalah berkaitan dengan suatu tempat untuk belajar, ya suatu universitas.
Macquarie University    
2. Descriptions: Berisi penjelasan tentang bagian-bagian dari suatu tempat itu, termasuk lokasi keberadaanya. Juga membahas ciri-ciri dan nilai suatu tempat tersebut Dari contoh diatas, penggambarannya adalah sebagai kutipan berikut:
The university is located at the North Ryde Greenbelt, Sydney,
Macquarie university feature the landscape, the Mars Creek zone.
Macquarie will be the only university in Australia with a railway station

Terjemahan Descriptive Text tentang Tempat Macquarie University
Macquarie University adalah salah satu universitas terbesar di Australia.
Universitas ini terletak di North Ryde Greenbelt, Sydney, di mana pemerintah New South Wales menyisihkan 135 hektar untuk lembaga pendidikan.
Pada 1964, Macquarie daerah retret pedesaan di pinggiran kota, tetapi hari kampus dan sekitarnya telah berevolusi tak bisa dikenali. Distrik North Ryde telah berkembang menjadi sebuah distrik pendudukan intensif yang berlabuh oleh Universitas dan berkembang.
Salah satu highlights dari lanskap adalah zona Mars Creek. Ini terdiri dari sisi indah sungai dan lembah, amfiteater rumput dan danau buatan.
Hari ini, sebuah stasiun kereta api berada di bawah konstruksi. Dalam tiga years1 waktu, Macquarie akan menjadi satu-satunya Universitas di Australia dengan sebuah stasiun kereta api di situs. Macquarie siap menjadi paling mudah diakses di wilayah Sydney oleh rel dan jalan Raya, namun tetap mempertahankan situs yang indah.


2. Caneel Bay
Caneel Bay of the Caribbean is an exclusive beach resort which offers  beautiful surroundings, luxury service, and gourmet dining.
This exclusive beach resort is nestled within the 5,000 acre Virgin  Islands National Park on the island of St. John in the Virgin Islands. The resort is set on its own peninsula and also surrounded by both the Atlantic Ocean and Caribbean Sea.
The resort of Caneel Bay offers 166 guest rooms and cottages furnished with hand crafted furniture,  woven fabrics, natural wood, and native stone.  The guest rooms also offer patios and balconies that overlook the beaches or resort gardens. 
For those who are looking to work on their  vacation, Caneel Bay offers a business center  complete with computers, high speed internet access, printers, data ports, and even telephones that  offer free local calling.
There are many different things to do here while on Caneel Bay vacation, including snorkeling, nature walks, hiking, sailing, kayaking in the sea, wind surfing, scuba diving, and swimming.

Analisa Generic Structure  Contoh Descriptive Text tentang Tempat Wisata  Pantai Caneel Bay
Mencara teks descriptive dalam bahasa Inggris itu tidakla sulit. Bisa dengan mudah dan diidentifikasi sebagai suatu tempat yang patut digambarakan
1. Identification: Pengenalan topik yang sedang dibicarakan.
Caneel Bay of the Caribbean is an exclusive beach resort
2. Descriptions:  Gambaran yang spesifik tentang object yang sedang dibirakan kadang berupa bian-bagian, yang kedua kadang beruapa ciri-ciri, dan tiakhiri dengan gambaran fungsi dan manfaat.
The resort of Caneel Bay offers 166 guest rooms and cottages
Caneel Bay offers a business center  complete with computers, high speed internet access
There are many different things to do here while on Caneel Bay vacation

Terjemahan Descriptive Text tentang Tempat Caneeel Bay of The caribbean

Caneel Bay di Karibia adalah sebuah resor pantai yang eksklusif dan menawarkan sebuah lingkungan hidup yang indah, Layanan mewah, dan menu makan yang leza.
Resor pantai yang eksklusif ini membentang 5.000 hektar di Kepulauan Virgin National Park di Pulau St John di Virgin Islands. Resor ini terletak di Semenanjungnya, dikelilingi oleh Samudra Atlantik dan Laut Karibia.
Resor Caneel Bay mempunyai 166 kamar dan Cottage dilengkapi dengan mebel kerajinan tangan, kain tenun, kayu dan batu asli. Kamar-kamar ini juga menawarkan teras dan balkon yang menghadap ke pantai atau kebun resor.
Bagi mereka yang mendambakan suatu liburan sambil bekerja, Caneel Bay ini dilenkapi dengan sebuah pusat bisnis super lengkap, dengan fasilitas komputer, akses internet berkecepatan tinggi, printer, data Port, dan bahkan telepon yang membolehkan panggilan gratis untuk tlfon bekas.
Ada banyak hal yang tidak bisa ditemukan ditmepat lain seperti ketika liburan di Caneel Bay, snorkeling, jelajah alam, hiking, berlayar, kayaking di laut, Selancar Angin, Menyelam dan berenang.

3. Amazon Reinforest
The Amazon rainforest is a moist broadleaf forest that covers most of the Amazon basin of South America.
This basin encompasses 7,000,000 square kilometres of which 5,500,000 square kilometres  are covered by the rainforest. This region includes territory belonging to nine nations.
The majority of the forest is contained within Brazil, with 60% of the rainforest, followed by Peru with 13%, Colombia with 10%, and with minor amounts in Venezuela, Ecuador, Bolivia, Guyana, Suriname and French Guiana. States or departments in four nations contain "Amazonas" in their names.
The Amazon represents over half of the planet's remaining rainforests, and comprises the largest and most biodiverse tract of tropical rainforest in the world, with an estimated 390 billion individual trees divided into 16,000 species.
Source: https://en.wikipedia.org/wiki/Amazon_rainforest

Analisa Generic Structure  Contoh Descriptive Text tentang Tempat tentang Hutan Amazon
Sepertidisampaiakn diatas bahwa kelompok belajar dengan sangat menyenangkan akan banyak memabawa suasana yang menggembirakan. Untuk itu tentu harus pandai memlih-milih
1. Identification: Identifikasi object yang akan dan sedang dibicarakan
The Amazon rainforest is a moist broadleaf forest
2. Descriptions: Penjelasan yang cukup masuk akal dan harus ditimbag seraca sekasana agar kekuatan gaya penulisan descriptive akan sedikit berbeda.
This basin encompasses 7,000,000 square kilometres.
The majority of the forest is contained within Brazil
The Amazon represents over half of the planet's remaining rainforests

Terjemahan Descriptive Text tentang Tempat Amazon Reinforest

Hutan Amazon adalah hutan dengan ohon-pohon berdaun lebar, menempati sebagian besar benua Amerika Selatan
Cekungan ini berjumpah keseluruhan sebanyak 7.000.000 kilometer persegi yang 5,500,000 kilometer persegi ditutupi oleh hutan hujan. Wilayah ini meliputi wilayah milik negara-negara sembilan.
Sebagian besar hutan terkandung dalam Brasil, dengan 60% dari hutan, diikuti oleh Peru dengan 13%, Kolombia dengan 10%, dan dengan jumlah yang kecil di Venezuela, Ekuador, Bolivia, Guyana, Suriname dan Guyana. Negara atau Departemen di empat negara berisi "Amazonas" di nama mereka.
Amazon mewakili lebih dari setengah dari planet hutan hujan yang tersisa, dan terdiri dari yang terbesar dan paling saluran keanekaragaman hayati hutan hujan tropis di dunia, dengan perkiraan 390 milyar pohon individu dibagi menjadi 16.000 spesies.


4. Surabaya City
Surabaya  is the capital city of East Java. It is the second-largest-city in Indonesia with a population over 2.9 million.
Surabaya is located on northeastern Java island and along the edge of the Madura Strait.
The city is known as Kota Pahlawan "city of heroes" due to the importance of the Battle of Surabaya in galvanizing Indonesian and international support for Indonesian independence during the Indonesian National Revolution.
Surabaya was once the largest city in Dutch East Indies and virtually the center of trading in the nation, exceeding those of Batavia, competing with the likes of Singapore and Hong Kong.
Source: https://en.wikipedia.org/wiki/Surabaya

Analisa Generic Structure  Contoh Descriptive Text tentang Tempat Kota Surabaya
Semua cotoh descriptive tex dalam bahasa Inggris perlu selalu untuk diingatbahwa teman-teman yang lain. Hal in bisa menjadi apa yang ada menjadi sedkit populer
1. Identification: Apa yang sedang dibahas. Topik pembahasan harus merujuk dari yayasan didiepan.
Surabaya  is the capital city of East Java.
2. Descriptions: Penjelasa seperti apa object tersebut. Kadan penjelasan itu berupa hal yag datang dan sangat enak dikuliahan.

Terjemahan Descriptive Text tentang Tempat Surabya City

Surabaya adalah ibukota Jawa Timur. Ini adalah kota kedua terbesar di Indonesia dengan populasi lebih dari 2,9 juta.
Surabaya terletak di Timur Laut Pulau Jawa dan di sepanjang tepi Selat Madura.
Kota ini dikenal sebagai Kota Pahlawan "kota pahlawan" karena pentingnya pertempuran Surabaya di menggembleng Dukungan Indonesia dan internasional kemerdekaan Indonesia selama Revolusi Nasional Indonesia.
Surabaya adalah kota terbesar di Hindia Belanda dan hampir pusat perdagangan dalam the nation, yang lebih besar dari Batavia, bersaing dengan orang-orang seperti Singapura dan Hong Kong.


5. Monas
The National Monument  is a 132 m tower in the centre of Merdeka Square, Central Jakarta, symbolizing the fight for Indonesia.
It is the national monument of the Republic of Indonesia. It was built to commemorate the struggle for Indonesian independence.
Construction began in 1961 under the direction of President Soekarno. Monas was opened to the public in 1975. It is topped by a flame covered with gold foil.
The monument and the museum are open daily from 08.00 - 15.00 Western Indonesia Time (UTC+7) throughout the week except for the last Monday of each month when the monument is closed.
Source: https://en.wikipedia.org/wiki/National_Monument_%28Indonesia%29

Analisa Generic Structure  Contoh Descriptive Text tentang Tempat Monas Jakarta
Semua teks descriptive dalam bahasa Inggris memiliki unsus dan pola penyusunan paragraf. Pola semacam ini sudah dianggap baku meskipun tidak benar-benar mengikat
1. Identification: Informasi apa yang sedang dibicarakan
The National Monument  is a 132 m tower in the centre of Merdeka Square
2. Descriptions: Penjelasan tentang segalah hal yang kemudian bisa membedakan antara object tempat yang satu menjadi tempat lainnya
It is the national monument of the Republic of Indonesia
Construction began in 1961 under the direction of President Soekarno.
The monument and the museum are open daily

Terjemahan Descriptive Text tentang Tempat Monumen Nasional (Monas Jakarta)

Monas adalah sebuah menara setinggai 32 m di tengah Lapangan Merdeka, Jakarta Pusat, melambangkan perjuangan untuk Indonesia.
Ini adalah Monumen Nasional Republik Indonesia. Hal ini dibangun untuk memperingati perjuangan kemerdekaan Indonesia.
Pembangunan dimulai tahun 1961 di bawah pimpinan Presiden Soekarno. Monas dibuka untuk umum pada tahun 1975. Itu diakhiri dengan api ditutupi dengan foil emas.
Monumen dan museum yang buka setiap hari dari pukul 08.00-15.00 Western Indonesia Time (UTC + 7) selama seminggu kecuali hari Senin terakhir tiap bulan ketika monumen ditutup.

Begitulah 5 contoh descriptive text bahasa Inggris beserta artinya dan komplit dengan catatan generic structure. Akan topi yang bisa dijadikan tulisan dengan topik tempat. Untuk itu semoga berutung. Selamat belajar bahasa Inggris.

0 Response to "5 Contoh Descriptive Text Tentang Tempat Komplit dengan Arti dan Structure nya."

Post a Comment