5 Contoh Recount Text Liburan ke Luar Negeri dalam Bahasa Inggris dan Artinya

SAMPAI SINI-->
Liburan sekolah memang menyenangkan. Inilah 5 contoh recount text tentang liburan ke luar negeri. Sebelumnya kita sudah sajikan teks recout pendek dengan topik bermacam macam seperti pengalaman pribadi, peristiwa sejarah, dan biografi orang tokoh terkenal.

Semua teks recount dalam bahasa Inggris ditulis dan diisusun berdasarkan aturan generic structure yang sedikit berbeda dengan contoh teks narrative. Meskipun hampir sama, tetapi teks recount juga berbeeda dengan semua contoh teks spoof. Perbedaan dengan teks narrative ada pada keberadaan pertentangan diatara participants sedangnkan perbedaan dengan teks spoof sudah terletak pada adanya twist di akhir cerita.

Adapun secara teori, generic structure semuah contoh recount text dalam bahasa Inggris mempunyai 3 unsur penting, yaitu:
1. Orientation: Ini adalah paragraf awal yang berisi informasi tentang participant, tempat, dan waktu
2. Series of event: Biasanya terletak di paragraf 2 dan tiga yang berisi semua peristiwa yang dialami oleh participats
3. Roerientation: Paragraf penutup berisi komentar atau kesan dan catatan akhir participants tehadap peristiwa yang sudah dilalui. Dalam banyak tulisan, unsur ketiga ini banyak yang dihilangkan.
contoh teks recount spending holiday abroad
Sepending holiday aborad - Recount Text
Agar bisa dipahami dengan baik bagaiaman penerapan pengertian teks recout dalam bahasa Inggris tersebut terutama tentang cerita liburan pendek, berikut disajikan 5 cerita tentang pengalaman liburan ke luar negeri.

1. Spending Holiday in Ibiza
I went to Ibiza three years ago in the summer. I got there by plane from Valencia. The flight was short, only 30 minutes. I have never flown with a plane. It was great.
I got to the Ibiza airport and took a taxi that carried me to the Hotel. The Hotel was in Santa Eulalia del Rio, 20 km from Ibiza town. It is a small and tourist town. The hotel was big. There were many rooms. It had a great swimming pool and several restaurants. I had breakfast and dinner in the hotel.
I went to the beach near hotel in the afternoon, I was too tired and I relaxed on the beach. I saw beautiful beach with clear waters and white sand. It was wonderful landscapes, lovely coastal villages. It was fantastic.
One day I took a ship to Formentera. Sailing by ship was great.  When I got to Formentera, I rented a motorbike to visit the island. Formentera is a small lovely island. I could see wonderful beach, sand dunes, and great landscapes. It was summer and there were many people there
I didn´t go out at the night except the last day. I went to a disco in Ibiza near Ambosa beach. It was a big disco but expensive, I spent much money there but I had a good time. I was too tired. I went to the bed lately.
Spending holiday in Ibiza was wonderful. I think I will go back to Ibiza again, I really liked that place.

Arti Teks Recount Spending Holiday in Ibiza
Aku pergi ke Ibiza tiga tahun yang lalu di musim panas. Aku sampai di sana dengan pesawat dari Valencia. Penerbangan itu pendek, hanya 30 menit. Saya telah pernah terbang dengan pesawat. Itu bagus.
Aku tiba di Bandara Ibiza dan mengambil sebuah taksi yang membawa saya ke Hotel. Hotel ini di Santa Eulalia del Rio, 20 km dari kota Ibiza. Ini adalah kecil dan wisata kota. Hotel ini besar. Ada banyak kamar. Hotel memiliki sebuah kolam renang besar dan beberapa restoran. Aku punya sarapan dan makan malam di hotel.
Aku pergi ke pantai di dekat hotel di sore hari, aku terlalu lelah dan aku santai di pantai. Aku melihat pantai yang indah dengan air yang jernih dan pasir putih. Itu adalah pemandangan yang indah, desa-desa pesisir yang indah. Itu fantastis.
Suatu hari saya mengambil kapal menuju Formentera. Berlayar dengan kapal adalah besar. Ketika aku sampai ke Formentera, saya menyewa sepeda motor untuk berkunjung ke Belitung. Formentera adalah sebuah pulau indah yang kecil. Aku bisa melihat pantai indah, pasir, dan lanskap yang besar. Itu musim panas dan ada banyak orang di sana
Aku didn´t pergi keluar pada malam kecuali hari terakhir. Aku pergi ke disko di Ibiza di Ambosa beach. Itu adalah sebuah disko yang besar tapi mahal, saya menghabiskan banyak uang di sana tetapi saya memiliki waktu yang baik. Aku terlalu lelah. Aku pergi ke tempat tidur akhir-akhir ini.
Menghabiskan liburan di Ibiza sangat indah. Saya pikir saya akan kembali ke Ibiza lagi, saya sangat menyukai tempat itu.

2. Spending Holiday in Majorca
Last summer I went to Majorca in June. I went there with my mother and my son. We went there by a plane. We spent holiday in Majorca for 2 days.
We stayed in a hotel near the beach. In the hotel there were many foreigners. They were Germans, Spaniards, Asians, and English. In the hotel, there was a wonderful swimming pool and a disco.
In the morning, we went to the beach. The beach was very beautiful. We swam in the sea and sunbathed until afternoon. After that we went to the hotel to have lunch. At night we walked beside the beach. We also visited many monuments. For example: Majorca`s cathedral and Barcelo’s altar
After two days, we came back home very sadly because it was the end of our holiday.

Arti Teks Recount Spending Holiday in Majorca
Musim panas lalu aku pergi ke Majorca pada bulan Juni. Saya pergi dengan ibu saya dan anak saya. Kami pergi ke sana dengan pesawat. Kami menghabiskan liburan di Spanyol selama 2 hari.
Kami tinggal di sebuah hotel dekat pantai. Di hotel terdapat banyak orang asing. Mereka adalah Jerman, Spanyol, Asia, dan bahasa Inggris. Di hotel, ada kolam renang yang indah dan sebuah disko.
Di pagi hari, kami pergi ke pantai. Pantai ini sangat indah. Kita berenang di laut dan sunbathed sampai sore. Setelah itu kami pergi ke hotel untuk makan siang. Pada malam hari kami berjalan di samping pantai. Kami juga mengunjungi banyak monumen. Sebagai contoh: Majorca Katedral dan mezbah di Barcelo
Setelah dua hari, kami kembali pulang sangat sedih karena itu adalah akhir dari liburan kami.

3. Spending Holiday in Bergamo an Pavia
Last week, I got my holiday with two friends. We went to Italy by plane from Santander to Bergamo. We arrived there in the evening.
The next day we went shopping. We spent a lot of money for clothes. In the evening, we walked around in the city centre. We ate a lot of Italian foods.
The weather was terrible. While we were in Pavia it was raining and it was cold but we were happy. We spent five days on the trip and we stayed in a Hotel.
The best day was the last day in Bergamo. It was sunny but it was cold because Bergamo is near the Alps.
After that we went back home. I think I will go to Bergamo again next days

Arti Teks Recount Spending Holiday in Bergamo an Pavia
Minggu lalu, aku punya hari libur saya dengan dua orang teman. Kami pergi ke Italia dengan pesawat dari Santander ke Bergamo. Kami tiba di sana pada malam hari.
Hari berikutnya kami pergi berbelanja. Kami menghabiskan banyak uang untuk pakaian. Di malam hari, kita berjalan di sekitar di pusat kota. Kita makan banyak makanan Italia.
Cuaca yang mengerikan. Sementara kami berada di Pavia itu hujan dan itu dingin tapi kami gembira. Kita menghabiskan lima hari dalam perjalanan dan kami tinggal di sebuah Hotel.
Hari terbaik pada hari terakhir di Bergamo. Itu cerah tapi itu dingin karena Bergamo terletak di dekat Alpen.
Setelah itu kami pergi kembali ke rumah. Kurasa aku akan pergi ke Bergamo hari lagi berikutnya

4. Spending Holiday in Praha and Budapest
Last October, I travelled to Praha and Budapest with my friends, Juan and Eloisa. We were in Praha for four days and three days more in Budapest. We went there by plane.
Praha is a beautiful place. There, we went to the Opera, took some photos of the old clock and the town Hall. We stayed at an Italian apartment, where we could go to Praha´s pubs in the night
In Budapest, there weren´t so many tourist as in Praha and the people were nice. We visited famous places and bought typical food like “Paprika”.
We liked there but we had to go home. Someday we will come back.

Arti Teks Recount Spending Holiday in Praha and Budapest
Oktober lalu, saya pergi ke Praha dan Budapest dengan teman-teman, Juan dan Eloisa. Kami berada di Praha untuk empat hari dan tiga hari lagi di Budapest. Kami pergi ke sana dengan pesawat.
Praha adalah tempat yang indah. Di sana, kami pergi ke Opera, mengambil beberapa foto dari jam tua dan town Hall. Kami tinggal di sebuah apartemen Italia, di mana kita bisa pergi ke pub Praha´s di malam
Di Budapest, ada weren´t begitu banyak turis seperti Praha dan orang-orang baik. Kami mengunjungi tempat-tempat terkenal dan membeli makanan khas seperti "Paprika".
Kami suka ada tapi kita harus pulang ke rumah. Suatu hari nanti kita akan datang kembali.

5. Spending Holiday in Singapore
During school holidays last time, my family and I went traveling to Singapore, I arrived in Singapore in the evening. We stayed in a hotel
The next day, we went to Universal studios in Sentosa Island. Just behind my hotel there are shops selling bus and entrance tickets to Universal Studios. My family and I had breakfast first before going there.
After breakfast, we came out and saw a bus heading to Universal studios had come. We then ran hastily to the ticket agent. In a hurried situation I said “I want to buy tickets”, because the seller speaks very fast, I’m difficult to understand what it means. She asked “Do you want to buy a bus ticket and entrance as well?” I replied, “Yes, I want to buy tickets for 3 adults and 1 child.” Then she told the price. We were shocked because the tickets were so expensive
We had fun playing at Universal Studios. We didn’t aware that it was afternoon. I’m very disappointed because we did not have enough time to play all the rides.
We had to go out and went back to hotel. I will never forget that holiday experience.

Arti Teks Recount Spending Holiday in Singapore
Waktu liburan sekolah yang lalu, saya dan keluarga pergi ke Singapura, saya tiba di Singapura pada malam hari. Kami tinggal di sebuah hotel
Keesokan harinya, kami pergi ke Universal studios di Pulau Sentosa. Tepat di belakang hotel ada toko yang menjual tiket bus dan masuk ke Universal Studios. Saya dan keluarga saya memiliki sarapan pertama sebelum pergi ke sana.
Setelah sarapan, kami keluar dan melihat bus jurusan ke Universal studios telah datang. Kami kemudian berlari buru-buru ke agen tiket. Dalam situasi bergegas saya berkata "Saya ingin untuk membeli tiket", karena Penjual berbicara sangat cepat, aku sulit untuk mengerti apa artinya. Dia bertanya "Apakah Anda ingin untuk membeli tiket bus dan masuk juga?" Aku menjawab, "Ya, saya ingin membeli tiket untuk 3 orang dewasa dan 1 anak." Kemudian ia mengatakan harga. Kami terkejut karena tiket sangat mahal
Kami bersenang-senang bermain di Universal Studios. Kami tidak menyadari bahwa itu sore. Saya sangat kecewa karena kami tidak memiliki cukup waktu untuk bermain semua wahana.
Kita harus pergi dan kembali ke hotel. Aku akan pernah melupakan pengalaman liburan itu.

Menceritakan liburan memang menyenangkan. Begitulah contoh recount text bahasa Inggris tentang liburan ke luar negeri. Topik liburan untuk teks recount memang bisa bermacam-macam seperti liburan di gunung, liburan di pantai, liburan dengan berbelanja, sampai cerita liburan sekolah di rumah saja. Apapun dan dimanapun liburannya, yang penting bisa mencari atau membuat sendiri teks recount bahasa Inggrisnya. Terima kasih dan semoga sukses.

Contoh recount text tentang cerita liburan diatas ditulisulang dari:

0 Response to "5 Contoh Recount Text Liburan ke Luar Negeri dalam Bahasa Inggris dan Artinya"